10 Sep, 09:18
Muhamad Sidik
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Tracking ID : #5041147

Prosedur Cetak Ulang e-KTP

Selamat pagi Bapak/ Ibu, saya ingin menanyakan perihal cetak ulang e-KTP rusak (foto sudah tidak jelas sama sekali, gambar sudah tidak bisa dikenali sama sekali), saya domisili di Kecamatan Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi, sebelumnya saya pernah mengurus ke Kecamatan, namun tidak mendapat pelayanan dan kejelasan tentang cetak ulang KTP yang rusak dan diminta untuk langsung mengurus ke Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Saya kemudian ke Disdukcapil Kabupaten Bekasi dan sekali lagi tidak ada kejelasan dan kembali di tolak untuk mengurus KTP rusak dengan alasan "kita (Disdukcapil Kabupaten Bekasi) tidak memiliki alat untuk cetak KTP, semua sudah didistribusikan ke Kecamatan masing-masing, silahkan mengurus di Kecamatan masing-masing". saya kembali datang ke Kecamatan Tambun Selatan, saya jelaskan saya sudah dari Dukcapil, tindak lanjutnya hanya diberikan surat keterangan dan diminta ke desa untuk urus surat cetak KTP dan masih harus menunggu hingga antrian cetak KTP baru yg menurut pihak Kecamatan ada 12.000 data yang masih menumpuk belum dicetak.

Apakah memang harus seperti itu?
sama saja seperti bikin KTP baru kalau harus menunggu 3 sampai 4 tahun ke depan untuk bisa cetak ulang ktp rusak ? Mohon infonya, Terima kasih.

Administrasi Kependudukan | Laporan 1580 kali dilihat

Laporan ini menunggu tindak lanjut instansi terkait

Laporan telah terdisposisi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang akan menanggapi laporan Anda dalam 5 hari kerja.