9 Nov 2018, 11:09
Yanti Gultom
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #2039551

Pelayanan Puskesmas Rawajati Kurang Baik.

Pelayanan puskesmas jl binawarga no 03 rt 05/07 rawajati jaksel, SDM sangat terbatas sepertinya, bidan hanya 1 org yg melayani puskesmas tersebut jadi jika bidan tersebut punya jadwal keluar atau apapunlah maka pelayanan puskesmas oleh bidan tersebut akan ditutup. Jadi masyarakat setempat akan dilayani sesuai jadwal bidan tersebut. Contoh vaksin campak hanya 1x dalam seminggu yaitu selasa , orangvtua datang mau vaksin dan mgkn selama ini sudah lama tertunda contohnya anak saya , harusnya daribusia 9 bulan tapi karena kondisi kesehatan kurang mendukung jadi tertunda terus hingga usia 11 bulan sekarang. Minggu lalu abangnya difteri dan ditanyakan jadwal sibidan dan sibidan menjawab selasa sebelum jam 10 . Kita bertanya lebih dulu karena selma ini waktu bu bidan tak terduga. Selasa pagi sebelum jam 8 sudah dalam antrian. Bgt dioanggil 08.15 pagi informasi penolakan pelayanan kebidan berhubung mau ke luar kantor. Bagaimana jadinyA? Anak esok hari belum tentu sehat seperti kondisi swkarang apalagi harus menunggu minggu depan kembali.

Bukan hanya sekali kejadian ini dan sudah sering seperti ini. Kalau tidak dilaporkan mgkn komdisi ini akan berlanjut terua. Kalau gak punya uang vaksin keluar gimana nasib anaknya.
Mohon dibantu , sebaiknya ada bidan yang standby dikantor hingga jam kerja puskesmas selesai jika memang bidan tersebut berhalangan. Jdi jangan cuman 1 bidan atau siapalah pengganti bidan tersebut jika satu berhalangan supaya masyarakat yg berobat juga dapat dilayani. Puskesmas adalah pusat kesehatan masyarakat jadi tolong masyarakat setempat dilayani bukan ke luar.

Kesehatan | Laporan 26 kali dilihat