9 Nov 2018, 11:18
Anonim
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #2038533

Ketidak Adilan Dalam Penerimaan CPNS Kemenristekdikti

Saya Novita Maulidya Jalal melamar di CPNS Dosen Asisten Ahli Kemenristekdikti 2018 di Universitas Negeri Makassar sebagai dosen Psikologi profesi Pendidikan dengan nomor registrasi 1015702928 namun dianggap tidak lulus seleksi administrasi karena alasan kurang dokumen pendukung yaitu tidak memiliki Sertifikat Profesi Psikolog, yang memang di dalam persyaratan TIDAK untuk diupload danTIDAK diminta dilampirkan dalam pengiriman berkas.

Hal yang saya sangat yakin menilai adanya ketidakadilan karena peserta lain (beberapa teman yang juga mendaftar cpns di formasi yang sama di universitas negeri makassar UNM) dengan kualifikasi yang sama DILULUSKAN padahal TIDAK menyertakan data pendukung Sertifikat Profesi Psikolog tersebut (Baik melalui upload internet ataupun pengiriman berkas). Semua berkas saya sama dengan teman saya, setelah saya memeriksa/Kroscek kembali. Namun mereka lulus seleksi administrasi di kemenristekdikti sedangkan saya tidak diluluskan, dan jika melihat hal tersebut artinya tidak ada yang salah dengan kualifikasi pendidikan saya dan persyaratan yang telah saya upload dan saya lampirkan karena berkas sudah saya konfirmasi dengan teman-teman yang lolos administrasi.

Saya berharap dari bapak/i sebagai pihak panitia mengkaji ulang dan memiliki toleransi terhadap kasus ini dan saya anggap ini sebagai kekeliruan dan kesalahan saja, dan bukan kesengajaan dari panitia. Saya juga berharap masalah ini ditindak lanjuti lebih serius dan besar harapan saya untuk bisa ikut seleksi umum untuk menjadi dosen secara fair dengan calon yang lain, saya juga sudah menjadi dosen honor di UNM sdh hampir 3 tahun, belum lagi pertimbangan umur saya sudh hampir 35 tahun, artinya ini kesempatan emas saya untuk bisa ikut seleksi dan menjadi dosen dialmamater s1 saya di UNM.

Semoga email saya ini ditanggapi secara serius dan bisa membantu memberi keadilan bagi saya dan teman2 yang lain yang kasusnya sama. selebihnya saya mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenang, hal ini saya lakukan karena saya merasa tidak diperlakukan adil jika dibandingkan dengan teman2 saya yang lulus berkas.

Kepegawaian | Laporan 34 kali dilihat