9 Des 2018, 12:24
Muhammad Irfan
Website Ditutup oleh Admin

Tracking ID : #1943309

Aspirasi Guru

Sekedar bahan sharing dan pertimbangan
Guru memperoleh sertifikat pendidik karena dianggap profesional dan karenanya diberikan tunjangan.
Kami guru zaman now betul-betul dituntut profesional, saya telah lulus plpg dan lulus utn 2017, semua sayablalui dengan kerja keras. Kami lulus peer teaching, ujian tulis langsung, dan ujian tulis negara dengan standar nilai 80. Dan memang kami layak dianggap guru profesional, kami diuji degan soal higher of thinking skill((hots) dan berbasis tik, skali lagi kami layak menyandang guru profesional.
Bagaimana dengan guru zaman old
Mereka memegang sertifikat pendidik, tapi apakah mereka profesional, apakah niai utn mereka diatas 80, apakah pembelajaran mereka berbasis tik tapi mereka sudah beberapa tahun menikmati tunjangan sertifikasi.
Menurut saya harus dibedakan tunjungan sertifikasi karena profesionalismenya sebagai pendidik dan tunjangam penghargaan karena sudah berbakti sekian puluh tahun sebagai seorang guru dan nominalnyapun harus berbeda.
Memang dilema, pemerintah harus tegas demi kemajuan pendidikan, karena pendidikan itu bagaikan rantai, jika salah satu bagian ada yang salah manajemen, maka apa yang kita harapkan untuk kemajuan pendidikan sulit untuk tercapai.
Ini kondisi nyata dan ini baru sebagian kecil permasalahan di dunia pendidikan.

Hormat saya,
Yang sangat cinta negara indonesia
Jaya negeriku, jaya indonesia..

Kepegawaian | Laporan 4401 kali dilihat