PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

10 Feb, 21:04
Hikmah Ramadhan
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Salam sejahtera untuk kita semua!

saya hikmah ramadhan. mau lapor keluhan terkait sistematika perbankan yang menyandang status bumn bernama bank mandiri persero, namun ribet prosesnya untuk menangani masalah costumernya padahal kesalahan terjadi by technical system nya si mesin atm. perkenankan saya menjabarkan terlebih dahulu kasus saya. saya bertransaksi dengan atm mandiri di mesin atm kimia farma jl. wijaya kusuma fatmawati jakarta selatan. saya bertransaksi pembelian token pulsa di atm mandiri menggunakan kartu mandiri mantap milik ibu saya. ibu saya sedang sakit, jadi ketika nominal kwh meter rumah saya sudah tinggal sedikit, saya yang pergi untuk membeli token listrik prabayar via atm. ketika bertransaksi, transaksinya normal saja. saya masukkan kartu, pilih bahasa, masukkan pin, pilih pembayaran, pilih listrik dan gas, pilih pln prabayar, masukkan id pelanggan, kemudian verifikasi identitas, kemudian pilih nominal rp200.000,-, dan pilih ya. ketika saya tekan ya, mesin memproses dan tulisannya "your transaction is complete, bla2" namun struk yang seharusnya keluar beserta nomor tokennya tidak keluar/tercetak. saya langsung hubungi 14000, namun si call center menyuruh untuk hubungi 14024 sebab mandiri mantap beda data record. nah sebelum saya hubungi saya sempat catat nomor mesin atm nya: s1awkbg1. kejadian pada pukul 18:47 wib tanggal 10 februari 2020. dan bukan cuma saya yang kesal. orang yang sebelum dan sesudah saya transaksi juga komplain tentang struk yang tidak terprint out.

saya kemudian hubungi 14024. dan saya yg sedang panik karna seharusnya segera pulang untuk mengindari padam lampu jadi tertunda dan diminta menyebutkan nomor kartu. ok saya sebutkan. lalu disuruh verifikasi data. saya sebutkan diri saya siapa, nama ibu saya, namun si cs bilang harus si pemilik yg bicara. oke lah saya pulang. sampe di rumah listrik sudah tinggal dikit kwh nya dan saya bilang ke ibu saya untuk tolong hubungi 14024. dan sudah terhubung. seperti biasa verifikasi data. dan datanya pun valid kata cs nya. lalu ketika ibu saya bilang: "jadi nomer tokennya berapa?" dan saya yang denger langsung kaget sama jawaban si cs itu. "iya bu, transaksi bayar token pln tidak bisa dilakukan di kartu atm si mantap. jadi ibu harus di validasi lagi bu bila ingin menindaklanjuti laporan ini, silakan datang ke kantor mandiri mantap." ibu saya bilang, "loh kalo memang tidak bisa kenapa terpotong. dan yang ga ngeluarin struk bukan cuma pas anak saya beli token loh mas, orang sebelumnya dan sesudah anak saya" trus si cs jawab lagi, "iya itu sudah ketentuan nya bu"

wah saya bener2 kecewa sih dengan kasus ini. di era yg seharusnya memudahkan. dan itu jelas2 technicaly dari si mesin atm nya yg error, kok jadi si nasabahnya yg kelimpungan?? bumn berjudul mandiri tabungan pensiun yaitu subsidiarynya mandiri persero kok kalah ya dengan bumn yang judulnya bni 46? saya bingung, padahal katanya sering dapat penghargaan iso. trus trusted nya lebih dipercaya si mandiri. kok nyebutin token pulsa yang ga keprint aja ribetnya nauzubillah ya?? tolong dong era digitalnya disadarin lagi. katanya punya track record suara ibu saya, buat apa kalo masih aja ibu saya harus ke kantornya si mantap cuma buat ngurusin nomor token yang harusnya kalo ini kejadian di bumn perbankan background oranye, udah disebutin dari tadi tokennya.

tolong jangan dipersulit! maintenance mesin atm nya diperjelas. print out transaksi itu penting! jangan nyepelein.

mohon ditindak lanjuti ya admin lapor.go.id. makasih! ditunggu tindak lanjut dan revolusi systemnya yg harusnya "industry 4.0". jangan bikin internet of things cuma wacana di dunia perbankan.
saya yakin kita bisa lebih baik.

5 Feb, 18:59
Alexander Parapat
Website Ditutup oleh Sistem

Melalui email ini saya ingin melaporkan kekecewaan saya atas dilakukannya pemblokiran rekening tabungan Mandiri saya oleh pihak Bank Mandiri dengan alasan dikarenakan adanya tunggakan pada Kartu Kredit Mandiri saya.

Saat ini saya sedang bekerja di luar kota (Jakarta) meninggalkan Istri & anak saya di Medan dan di bulan Februari ini sudah harus membayarkan perpanjangan kontrakan rumah saya, namun saya terkejut ketika ingin melakukan transfer kepada istri saya ternyata rekening tabungan saya di blokir dan beberapa menit kemudian menerima SMS yang menginformasikan bahwa Rekening Tabungan Mandiri saya dihold.

Oleh karena itu saya ingin mendapat penjelasan dari Bapak/Ibu pihak OJK dimana OJK sebagai regulator perbankan, apakah sebuah instansi Bank diperkenankan melakukan pemblokiran rekening tabungan selain karena keputusan atau permintaan “penyidik, penuntut umum, atau hakim" yang berwenang memerintahkan pemblokiran oleh karena diduga terdapat aliran dana yang merupakan hasil tindakan pidana.

Dalam hal ini saya mohon dibantu diberikan penjelasan dan edukasi serta bantuan agar rekening tabungan Mandiri saya bisa dibuka pemblokirannya.

4 Feb, 09:28
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kepada pimpinan PT. Bank mandiri

Sudah kedua kalinya saya terkena penonaktifan autodebet untuk pembayaran bpjs kesehatan secara sepihak oleh pihak bank mandiri. Tidak ada pemberitahuan secara tertulis ataupun lisan kepada saya.
Hal ini berdampak pada tertolaknya pelayanan kesehatan di rs akibat tidak terbayarnya iuran secara rutin serta adanya denda pelayanan kesehatan.
Yang menjadi pertanyaan saya adalah :
1. Kenapa tidak ada pemberitahuan kepada nasabah? Atau memang nasabah dianggap tidak berharga oleh pt bank mandiri?
2. Saya sudah pergi ke bank mandiri cabang parakan - temanggung - jawa tengah, dan dari cs hanya menyampaikan bahwa ini adalah dari bpjs kesehatan. Padahal sudah dikonfirmasi ke bpjs kesehatan bahwa tidak ada arahan untuk penonaktifan autodebet. Dan saldo juga sangat cukup untuk dilakukan pendebetan secara otomatis. Mohon konfirmasinya sebenernya seperti apa sop yang dijalankan di pt bank mandiri yang sudah besar ini. Apakah memang se-berantakan ini?
3. Apa bentuk tanggung jawab pt bank mandiri yang telah melakukan penghentian sepihak ini, kepada nasabah yang pelayanan kesehatannya terganggu karena tidak didebetkannya untuk pembayaran premi dan pembayaran denda pelayanan rawat inap yg harus ditanggung oleh nasabah?
4. Jika memang pt bank mandiri tidak dapat melakukan proses autodebet dengan baik, maka sebaiknya tidak usah sama sekali produk ini diluncurkan.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan. Saya tunggu itikad baik dan tindak lanjut atas keluhan dan pelaporan ini.

Terima kasih,

11 Jan, 08:21
Anonim
Android Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Mohon penjelasan kepada para pimpinan bank mandiri syariah..berapa lama waktu yg diperlukan utk pengambilan agunan yang dijaminkan di bank anda, setelah hutang dilunasi....1 minggu atau 1 tahun... shm saya masih ditahan dengan alasan birokrasi yang bertele tele hanya karena saya meminta hapus margin dan denda..yg jelas jelas bagi saya itu haram apalagi ini bank syariah... tolong bedakan pak antara perlakuan bank syariah dan non syariah ...yg seharusnya lebih manusiawi ..agunan adalah hal milik nasabah ..jangan digunakan untuk kepentingan lain ....

10 Jan, 19:36
Aldo Kristian
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Setoran Tunai Tidak Masuk di Rekening Saya dan Laporan Terus Saja Ditolak oleh Bank Mandiri

Kepada Yth. Seluruh Jajaran Bank Mandiri

Saya Aldo salah satu nasabah Bank Mandiri, perihal laporan saya terkait dengan setoran tunai sebesar 1.450.000 di ATM Mandiri KCP Pare yang tidak kunjung masuk ke rekening saya dengan nomor pelaporan C-191218-99103-0534335.

Bank Mandiri sendiri mengatakan bahwa proses penyelesaian terkait laporan saya adalah 14 hari kerja tapi pada saat ini (10 Januari 2020) laporan banding tersebut ditolak pada 15 Hari Kerja.

Laporan tersebut merupakan laporan banding dari laporan saya sebelumnya di Bank Mandiri KCP Malang Soekarno-Hatta yang telah ditolak oleh Bank Mandiri setelah 2 hari kerja, yaitu laporan pada tanggal 16 Desember 2019 dan ditolak pada tanggal 18 Desember 2019

Laporan banding saya ditolak dengan alasan tidak ada transaksi pada kartu debit saya pada tanggal dan jam tersebut, berikut adalah penjelasan dari ca Mandiri yang saya hubungi melalui twitter “Untuk laporan Bpk Aldo tdk dpt dipenuhi karena tdk ditemukan transaksi menggunakan mandiri kartu debit Bpk pada tgl 12 Desember 2019 di mandiri ATM S1RK17KT (KDI CB PARE CRM EX MDI KCM DOLOPO CRM) Jl Jl.Panglima besar sudirman No.77 Plongko Pare. Tks~Aini”

Padahal jelas-jelas saya melalukan transaksi dengan bukti resi ATM yang saya miliki, jelas saya jika transaksi tidak ter-record di ATM/ Rekening saya karena memang uang yang saya setorkan tidak masuk ke rekening saya dan uang tertahan di mesin ATM, lalu apagunanya CCTV yang ada di ATM? Apakah cuma digunakan sebagai pajangan saja, lalu apakah dikira resi yang saya dapatkan merupakan buatan saya sendiri?


Dengan ini saya secara pribadi memohon dan memaksa agar pihak Mandiri segera memproses laporan saya dan segera mengkreditkan uang setoran saya.


Aldo Dwi Kristian
aldodkris@gmail.com
0851-5537-8734

10 Jan, 13:18
Aldo Kristian
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Lapor.go.id

kepada yth. seluruh jajaran bank mandiri

saya aldo salah satu nasabah bank mandiri, perihal laporan saya terkait dengan setoran tunai sebesar 1.450.000 di atm mandiri kcp pare yang tidak kunjung masuk ke rekening saya dengan nomor pelaporan c-191218-99103-0534335.

bank mandiri sendiri mengatakan bahwa proses penyelesaian terkait laporan saya adalah 14 hari kerja tapi pada saat ini (10 januari 2020) laporan tersebut masih saja dalam proses, padahal saat ini sudah 15 hari kerja.

laporan tersebut merupakan laporan banding dari laporan saya sebelumnya di bank mandiri kcp malang soekarno-hatta yang telah ditolak oleh bank mandiri setelah 2 hari kerja, yaitu laporan pada tanggal 16 desember 2019 dan ditolak pada tanggal 18 desember 2019

saya sudah sering menghubungi pihak mandiri melalui email, mandiricare twitter dan call canter tapi selalu saja tidak mendapatkan jawaban pasti dan selalu berlindung di balik sla 14 hari kerja.

dengan ini saya secara pribadi memohon dan memaksa agar pihak mandiri segera memproses laporan saya dan segera mengkreditkan uang setoran saya.


aldo dwi kristian
aldodkris@gmail.com
0851-5537-8734

10 Jan, 09:56
Bayu Adhiwarsono
Website Ditutup oleh Pelapor

Dengan hormat,

mohon kejelasan status pembayaran tiket dengan kode pembayaran 1217377847344. menurut bank mandiri (nomor aduan: c191-228-99130-53-9326), status sudah terbayar. sementara di kai access, status tiket kadaluarsa. lalu uang saya berada di mana?

untuk informasi, masalah ini sudah menginjak hari ke-13 dan belum menemukan solusinya.

ringkasan masalah:
1. dana sudah terpotong untuk pembayaran tiket kereta, tapi dana tidak sampai ke kai, dan status tiket sidah kadaluwarsa.
2. menurut pt kai, dana ada pihak bank mandiri, dan saya harus menunggu pengembalian dana dari bank mandiri
3. aduan saya per tanggal 28 desember 2019. hingga sekarang, tanggal10 januari 2020, belum ada perkembangan terbaru dari bank mandiri dan pt kai, terkait dana saya yang menggantung.

demikian, saya tunggu kabar selanjutnya. terimakasih .

30 Des 2019, 18:54
Anonim
Android Ditutup oleh Sistem

Keluhan debt collector bank mandiri kepada yth bank mandiri ccr jl. irian barat surabaya pada tanggal 19 desember 2019 semua kontak nomer yang ada di hp saya, baik itu teman saya, tetangga, teman kantor, atasan, hrd dan bahkan direktur saya pun juga turut ditelepon. oleh pihak ketiga bank mandiri selaku debt collector yang bernama nina menginformasikan bahwa ayah saya totok kartika selaku pemilik kredit telah menunggak pinjaman atau hutangnya. teman saya berikan informasi berupa nomer hp ayah saya supaya dc tersebut dapat menghubungi langsung ayah saya. namun dc tidak puas dengan informasi yang saya berikan. dc secara terus menerus menelepon hingga puluhan kali dengan nomer yang berbeda dan sangat mengganggu. saya bilang ke dc bahwa dc tidak punya etika dalam hal penagihan karena menghubungi pihak lain yang bukan pemilik maupun peminjam di bank mandiri, kemudian dc malah berkata kasar dibilang saya tidak tahu diri anak macam apa dan pengecut. dc juga dengan beraninya dan menantang bersedia untuk saya laporkan ke ojk maupun pihak kepolisian. pada tanggal 20 desember 2019, ayah saya mendatangi kantor bank mandiri kredit macet di jl. irian barat surabaya untuk bertanggung jawab menyelesaikan urusan utang piutang nya, sanggup membayar dan bernegosiasi dengan pihak bank mandiri.. namun tidak menemukan solusi dan titik terang yang memuaskan.. lalu pada tanggal 23 desember 2019 pihak dc kembali menelepon. dengan santainya dc mencemarkan nama baik saya dan ayah saya. dc meneror, mengintimidasi mengancam dengan kata kata kasar ke pihak lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan urusan utang piutang (saya ada bukti video dan rekamannya). apakah bank mandiri memperkenankan pihak agency dc menagih dengan etika penagihan yang tidak sesuai hukum ? mohon tanggapan dari pihak bank mandiri terkait aduan dan laporan saya ini..

26 Des 2019, 10:25
Budi Sinaga
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Tanggal 24 desember 2019, saya melintas di jalan tol masuk di tebing tinggi keluar di gate medan amplas.
tarif tol yang seharusnya 56ribu, ternyata terpotong 115ribu.
waktu itu sekitar jam 18, di jalur gate yang hanya bisa dilewati mobil kecil (sebelah kiri).
struk tidak keluar. kemudian saya ke atm bank mandiri untuk print history transaksi dan memang terpotong 115ribu dari yang seharusnya 56ribu.
no kartu emoney yang digunakan 6032984061327759.
saya minta kelebihan pemotongan tarif supaya dikembalikan.

17 Des 2019, 07:18
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kemaren saya dari bank mandiri di batam daerah batu aji lebih tepatnya di sp. saya mau setor tunai ke rekening kakak saya, karna kebetulan dia bekerja dan tidak ada waktu untuk setor tunai, saya bersama ibu saya ingin membantu jadi saya segera ke bank mandiri terdekat yaitu di batu aji, sp. setor tunai sekitar 1.500.000, ternyata ketika setor tunai harus mendaftarkan ktp saya karna saya non-nasabah, saya baru tau bahwa sistemnya seperti ini karna biasanya saya setor tunai langsung aja, banyak sekali yang harus diisi termasuk pekerjaan gaji jabatan, karna saya mahasiswa saya tidak mendapatkan gaji dan security meminta saya mengisi uang jajan yang diberikan orang tua, saya mengisi 50.000 perbulan saya pikir tidak masalah karna toh itu pemberian orang tua yang tidak menentu kenapa harus jadi masalah? ternyata diperibet oleh security dan customer service, mereka mempermalukan saya dan mengatakan “yakin 50.000 ribu? berarti 2.000 dong perhari” sambil tersenyum sinis. customer service yang lain juga ikut ikutan dan mengatakan “terus beli hapenya gimana kalo uang jajannya segitu?” sambil ketawa mengejek, karena itu saya mengubah uang jajan saya menjadi 150 ribu perbulan, saya heran dan bertanya tanya apakah mereka tidak diajarkan untuk beretika? terlebih lagi security nya sangat ketus ketika menjawab. apakah karna saya non-nasabah? apakah karna setoran nya tidak bayar? oh iya security juga menyinggung soal setoran yg tidak bayar ketika kami komplain dan bertanya masalah hanya ingin setor tunai tp kok diperibet. mungkin karna setoran tunai tidak bayar jadi mereka memperlakukan customer sesukanya. hebat sekali. ini pertama kali saya masuk ke bank mandiri dan first impression yang saya dapatkan seperti ini. saya tidak ingat untuk melihat nama karna saya sudah sangat emosi. saran dari saya tidak masalah jika sistem nya ribet dan harus panjang mungkin agar lebih aman dan menghindari hal yang tidak diinginkan, tetapi tolong etika dalam melayani nya, tolong sopan santunnya lebih ditingkatkan dan belajar soal sopan santun lagi jika tidak tau cara melayani customer dengan sopan. terimakasih bank mandiri atas pelayanannya.

DIIKUTI OLEH