Pemprov DKI 2

3 jam yang lalu
628131405xxxx
SMS Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Selamat siang pak/bu saya agustina berumur 19 tahun tempat tinggal di telukgong jln 21 no 99c . saya ingin melaporkan bahwa di telukgong terjadi banjir dari kemarin pagi , dan air terus naik sampai siang hari. dan dari sore hari sampai pagi ini air tidak surut sama sekali. tadi saya baru mendapat kabar bahwa air telah turun tapi hanya sedikit tidak sampai 5 cm. terima kasih, mohon diurusi masalah banjir ini .

20 jam yang lalu
Erwin S
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Muara angke kecamatan penjaringan jakarta utara
masih banjir hingga kedalaman 1 meter
dari pagi hari sampai sekarang masih belum surut malah ada indikasi akan naik lagi banjir nya
tolong di tindak lanjuti
wilayah 2 lain sudah pada kering kenapa ini masih banjir aja

Kemarin, 17:08
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Dokter gigi dipuskesmas kelurahan srengseng jakarta barat sangat tidak ramah tidak sabaran emosian sungguh tidak seperti dokter yang melayani masyarakat . saya lupa namanya siapa tapi yang jelas dokter gigi tersebut sudah terkenal galak dipuskemas srengseng. bagaimana orang tidak takut untuk berobat gigi jika dokter giginya saja seperti itu

Kemarin, 16:35
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 10 hari

Selamat sore , saya mau lapor bahwa di lingkungan rumah saya alamat : jl h joko 3 rt/rw 007/04 kel. lenteng agung kec. jagakarsa jakarta selatan. banyak ayam berkeliaran dan kotorannya berserakan di mana mana . dan lapangan di daerah rumah saya lapangannya juga banyak sampah dan lumut sehingga banyak nyamuk.

Kemarin, 12:25
Jaka Si Pahit Lidah
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Kepada yth
pemprov dki jakarta

dengan ini kami ingin melaporkan jalan rusak karena banjir

mohon untuk di diaspal kembali, di wilayah kp jati/jl tb badarudin rt004 rw01 kelurahan jatinegara kaum kecamatan pulogadung jakarta timur 13250
ketua rt agus makmur (081319632814)
lmk rifai (085775096396)

sekian
terima kasih

Kemarin, 08:39
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Banjir di rt. 002/ rw.006 kelurahan jatipulo kec. palmerah jakarta barat. mohon disedot pak airnya karena banjir sudah selutut orang dewasa

Kemarin, 02:28
Gladys Apriliana
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Banjir di jln marunda 1 gang 3,sarang bango marunda cilincing jakut.pertama kali ddlm sejarahbanjir tdk unjung surut semakin tinggi sejak 23 feb 2020&sampai skrg belum ada tindak lanjut.belum juga surut skrg diguyur hujan lagi.banyak wrga yg anak kecil &lansia rentan trhadap penyakit akibat banjir.mohon segera ditindak lanjuti.posko pengungsian banjirpun tidak ada..jgn krn kami hidup di pinggiran akhirnya kepentingan di kesampingkan.terima kasih

Kemarin, 21:25
Fajar Tobing
Android Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Laporan gangguan (padam) penerangan jalan umum.mohon bantuan kordinasi dan penanganan gangguan penerangan jalan umum (pju) di daerah perumahan saya di jl. gili sampeng 1, 3 dan 4, rt.008/rw.003, kel. kebon jeruk, kec. kebon jeruk, jakarta barat, yang sudah beberapa hari ini padam. saya sdh mencoba menghubungi nomor telepon dinas pju jb tapi tdk bs terhubung.

Kemarin, 21:04
Yanti Saptarini
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Selamat malam
mohon perhatiannya untuk dinas pertamanan dki khususnya wilayah jakarta selatan kecamatan jagakarsa.
bahwa lampu jalan di jl. h. harun 4 kel. tanjung barat mati sudah 3 hari.
mohon perhatiannya

terimakasih
yanti

Kemarin, 17:59
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 5 hari

Tangerang, 24 februari 2020

kepada yth.
gubernur pemerintah provinsi dki jakarta
di
jl. medan merdeka selatan no. 8-9 jakarta, kota jakarta pusat

perihal : permohonan penertiban pemukiman bangunan liar
lampiran : 1 berkas

dengan hormat,

sehubungan dengan rekomendasi camat pesanggrahan-jakarta selatan melalui surat no.: 121/-1.758.1 tanggal 30 januari 2020 hal: penertiban permukiman bangunan (foto kopi terlampir) dan berdasarkan ketentuan pasal 7 ayat (1) peraturan gubernur no. 207 tahun 2016 tentang penertiban pemakaian/penguasaan tanah tanpa izin yang berhak, saya yang bertanda tangan di bawah ini (foto kopi ktp terlampir) dengan ini memohon agar kiranya bapak gubernur dapat menugaskan satuan kerja perangkat daerah/unit kerja perangkat daerah (skpd/ukpd) terkait untuk melakukan penertiban pemukiman liar di atas tanah saya yang diperuntukkan untuk parkir waduk rawa lindung, yang terletak di rt: 007/rw: 05, jalan perdana i, jakarta selatan.

pemukiman bangunan liar tersebut tidak hanya telah menyebabkan terjadinya penurunan urugan tanah saya seluas 350 m² (pemilik tanah) dan makin banyaknya urugan tanah saya berjatuhan ke waduk, tetapi juga merusak lingkungan dan dapat menyebabkan terjadinya banjir. pemukiman kumuh tersebut juga merugikan pemda c.q. dinas sumber daya air dki jakarta yang berencana menggunakan bidang tanah saya tersebut sebagai perluasan waduk rawa lindung.

sejak terbitnya putusan peradilan yang berkekuatan hukum tetap (in kracht van gewijsde) pada 2 maret 2018 (terlampir), keluarga ibu rantes (istri alm. djayadih bin amat) bersama anak-anaknya belum juga melakukan pembongkaran bangunan liar milik mereka secara sukarela di atas tanah saya sehingga oleh karenanya perlu dilakukan penertiban bangunan liar dalam rangka mencegah kerusakan lingkungan dan terjadinya banjir.

selain curah hujan yang tinggi, bangunan liar itu merupakan faktor pendorong/pemicu utama semakin banyaknya urugan tanah saya yang berjatuhan ke waduk. terlebih bangunan liar di sepanjang bantaran waduk rawa lindung, jakarta selatan, melanggar ketentuan mengenai rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi;

berdasarkan hal-hal tersebut di atas, mohon kiranya bapak gubernur menugaskan skpd/ukpd terkait untuk menertibkan bangunan liar di atas tanah saya tersebut untuk mencegah kerusakan lingkungan dan kemungkinan terjadinya banjir.

demikianlah, atas perkenan, pertimbangan, dan kebijaksanaan bapak gubernur dki jakarta, mengenai hal ini diucapkan terima kasih.

hormat saya,
pemohon

drs. saut maruli siregar
pemilik tanah

DIIKUTI OLEH