Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Gedung II BPPT Lt. 5,6,7,8,23 dan 24 Jalan MH Thamrin 8, Jakarta 10340, PO.Box 3110 JKP 10031 021-3169119 / 021-3169127
3 Des, 09:53
Teguh Rijanandi
Website Institusi Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Assalamualaikum Selamat pagi Maaf mengganggu waktunya kak, saya mau bertanya tentang KIP Kuliah dan Bidikmisi. Rumor Bidikmisi akan diganti dengan KIP Kuliah, ada saudara saya yang telah mendaftar Bidikmisi yang digunakan untuk mendaftar PTN taun ini melalui SNMPT dan SBMPTN namun belum berhasil, rencananya saudara saya akan mencoba kembali pada tahun 2020 ini. Pertanyaan saya apakah saudara saya harus mendaftar KIP kuliah lagi untuk mencoba mendaftar kuliah tadi? Sekarang saudara saya memiliki KIP dari SMK, SKTM kak Terima kasih bila ada kalimat yang kurang berkenan mohon maaf sebesar besarnya Wassalamualikum

28 Nov, 21:35
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Assalammualaikum,
permisi bapak/ibu izin bertanya
kami mahasiswa universitas muhammadiyah palembang mohon informasi beasiswa ppa tahap 2 2019 karena sampai saat ini belum ada kabar sedangkan dari laporan yang lain semua sudah cair 2 oktober.
mohon bantuannya karena di semester ini kami banyak keperluan dana untuk kuliah, terimakasih.

28 Nov, 19:24
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Pengembalian uang peminjaman ijazah universitas negeri malang
assalamualaikum wr wb.
mohon diperhatikan laporan ini, karena ini sudah keterlaluan
saya pada tanggal 12 november 2019 sudah meminjam ijazah ke universitas negeri malang dengan proses yang sangat rumit entah memang rumit atau dipersulit, tentunya dengan membayar uang jaminan peminjaman ijazah sebesar rp 5.000.000, dan saya masih simpan dan ingat betul bahwa pada catatan tertulis "uang jaminan akan kembali setelah ijazah dikembalikan". pada tanggal 13 november 2019 saya mengembalikan ijazah dan lainnya ke subag akademik dan evaluasi di universitas negeri malang, lalu saya diberitahu bahwa uangnya akan di transfer ke rekening saya (karena saya mendaftarkan no rek saya) tetapi mohon bersabar karena masih akan di proses. sekarang tertanggal 28 november 2019, uang jaminan tersebut masih belum juga kembali, saya datangi subag akademik dan evaluasi tetapi jawabannya hanya suruh tunggu dan lihat di website, tetapi masih tetap nihil. saya email kepala subag akademik dan evaluasi tetapi sama sekali tidak ada balasan. perlu diketahui bahwa saya rela pulang pergi dari malang ke probolinggo hanya untuk mengurus peminjaman ijazah waktu itu yang sangat rumit, sekarang kenapa untuk pengembalian uang jaminannya juga tidak ada kejelasan? saya rasa melakukan peminjaman ijazah adalah hak dari semua mahasiswa, tentunya dengan uang jaminan yang telah disepakati. tetapi ya begini lah fakta aslinya. tolong dengan sangat kepada pihak universitas negeri malang atau yang bersangkutan, untuk segera mengembalikan uang jaminan tersebut atau setidaknya memberikan kejelasan kapan akan kembali, karena uang itupun saya pinjam bukan milik pribadi. mungkin bagi bapak/ibu uang rp 5.000.000 tersebut tidak ada artinya, tetapi bagi saya dan keluarga itu sangat berarti. mohon pengertian dan semoga kedepan tidak ada lagi kasus seperti ini.
laporan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, tidak ada yang saya kurangi/lebihkan, bukti transfer uang jaminan tersebut masih saya pegang jikalau bapak/ibu membutuhkan bukti.

28 Nov, 17:58
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Yang terhormat bapak/ibu pengurus bidikmisi,
di tempat

salam,
saya terlebih dahulu menginformasikan bahwasannya saya adalah salah satu mahasiswa aktif semester 7 penerima bidikmisi yang berkuliah di universitas nusa cendana, kupang - ntt.

terkait pengaduan yang ingin saya sampaikan adalah mengenai pencairan dana (uang saku) bidikmisi yang tak kunjung diproses terhadap kampus kami. mohon maaf sebelumnya, sebagai mahasiswa yang diberikan hak atas bantuan tersebut, sesungguhnya kami bertanya-tanya mengapa proses pencairan begitu lama dan tidak ada update-an status di website sipbesar.ristekdikti.go.id . maksudnya adalah tidak ditemukan data bahwasannya sedang dalam proses menuju pencairan alias data yang ditunjukkan masih pada data semester sebelumnya.
sekiranya bapak/ibu boleh menerima laporan kami dan bisa segera ditindak lanjuti.

terima kasih.

28 Nov, 15:37
Nova Yuandani Br Sinaga
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 8 hari

Kepada univertas negeri medan , saya nova yuandani mahasiswa pendidikan bahasa indonesia stambuk 2017. menyatakan keberatan tentang pembayaran parkir , di pelataran belakang serbaguna. saya sebagai mahasiswa menggunakan pelataran untuk keperluan tugas kuliah. sangat tidak nyaman jika kami membayar hal yang seharusnya sudah menjadi hak kami. jika alasan keamanan , unimed sendiri sudah memiliki satpam yang berjaga di setiap pintu masuk. tolong ditanggapi demi kenyamanam seluruh mahasiswa.

28 Nov, 14:47
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Mohon di respon bapak/ibu pimpinan pelaksanaan ppg upi
untuk pengumuman kelulusan ppg dalam jabatan tahap 4 dijadwalnya kapan ya.?? terimakasih

28 Nov, 13:43
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 1 hari

Saya ingin melaporkan bahwa dari pihak bem fakultas di universitas pendidikan ganesha memaksa mahasiswanya untuk membeli tiket dan kupon untuk acara yang tidak jelas dengan nominal sebesar rp43.000. pelayanan di universitas pendidikan ganesha juga tidak efektif dari pembayaran ukt yang masih harus menyetor slip bukti pembayaran ke fakultas masing-masing tanpa memikirkan orang yang sudah pulang ke luar wilayah singaraja, denda pembayaran ukt juga tinggi yaitu setengah dari ukt yang didapatkan (untuk s1), selain itu untuk penurunan ukt kenapa seperti hanya diberikan kepada orang yang miskin dan bukan orang kelas menengah yang bukan orang miskin maupun orang kaya namun kebetulan dalam kondisi yang ekonomi yang sedang tidak bagus. mohon ditindak lanjuti.

28 Nov, 10:51
Dian Ety Mayasari
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Kendala untuk login pada sister ristekdikti
saya tidak bisa mengakses username saya pada website sister.ristekdikti.go.id. dengan adanya tulisan "identitas tersebut tidak cocok dengan data kami", padahal sebelumnya saya bisa mengaksesnya. adapun data lengkap saya sebagai berikut :
nama : dian ety mayasari
username : demasari2006@yahoo.co.id
nidn : 0727028202
institusi : universitas katolik darma cendika
prodi : hukum (s1)
sedangkan jika dari sister manajemen akses kampus saya tertulis juga sama, tetapi jika saya mencoba registrasi ulang dengan memasukkan nidn dan username tertulis sudah terdaftar atas nama saya sendiri.

mohon bantuannya dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

27 Nov, 18:48
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

Saya lulusan universitas lampung fakultas ekonomi dan bisnis program studi magister manajemen diwisuda september 2019, dan setelah saya cek di web pdpt dikti, nama, nim nomor ijazah dan data saya tidak ada.
saya sdh melapor ke bagian akademik di universitas lampung 2 (dua) bulan yang lalu namun belum ada kejelasan. menurut bagian akademik masih dalam proses permohonan pembukaan pelaporan periode lampau (2014) di kemenristekdikti, yang kemudian setelah diajukan kemenristekdikti maka proses pembukaan pelaporan dan lamanya proses tsb menjadi kewenangan dikti sepenuhnya.
mohon informasi progres laporan ini, dan sekiranya sdh sampai di dikti mohon jg agar dikti segera memproses pembukaan periode pelaporan tsb.
mohon segera ditindaklanjuti.
nama : andriansyah
nip : 1421011044

27 Nov, 16:30
628113640xxxx
SMS Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 6 hari

I web dikti berakibat saya tdk bisa registrasi pemberkssan utk syarat cpns 2019lapor. ijazah saya atas nama indra haryo jati, se dari prodi s1 manajemen universitas airlangga dengan no ijazah 6263/0113/04.2/s1/2009 belum terdaftar d

DIIKUTI OLEH