Inspektur 3

12 Sep, 02:13
Anonim
Website Terverifikasi Harus diproses dalam 0 hari

Gimana tindak lanjut laporan #5011695, 2 hari mau sebulan loh,semoga laporan pungutan liar di kampus ini cepat di tindak lanjuti. Kami tunggu bapak/ibu kabar selanjutnya.terima kasih

16 Agu, 14:35
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

Sebagai status mahasiswa dipandang perlu kita semua memiliki sebuah nalar kritis.
Tepat pada tahun 2017 perombakan jajaran rektor univ. Terbuka telah dilakukan dan seolah akan memberikan nafas dan perubahan yang baru untuk kebaikan pendidikan nasional dengan memprioritaskan segala bentuk kebutuhan mahasiswanya.

Namun, tidak untuk kali ini kekecewaan yang hanya di dapatkan oleh mahasiswa yaitu pihak ut kini dengan semena-mena menaikan biaya suo (sistem ujian online) yg hampir 90% yakni 80.000 rupiah, menjadi 150.000 rupiah, dan tidak adanya transparasi nilai yang merugikan mahasiswa diantaranya mekanisme 30% tuton, ttm 50% dan uas dalam hal ini banyak mahasiswa yang masih mendapat nilai *e* atau nilai 0 (tidak lulus). Dari itu sudah dipastikan pihak jajaran ut bukan mempersiapkan mahasiswa unggul di dunia profesional. Namun hanya menjadikan ut sebagai target pencetak uang tidak untuk targetkan menjadikan mahasiswa sebagai lulus tepat waktu dan mahasiswa siap pakai.


Selain itu pendaftaran untuk mahasiswa baru yang semula gratis kini harus bayar biaya admisi sebesar 100.000 rupiah. Mungkin kita bisa berfikir bahwa perubahan di sistem perguruan tinggi universitas terbuka yang kita cintai ini mengalami perubahan namun perubahan yang cenderung mengakapitalisasi mahasiswa.

Keterlambatan pengiriman bahan ajar yang menghambat pembelajaran mahasiswa membuat adanya keterlambatan dalam proses perkembangan mahasiswa dan kondisi tersebut sangat merugikan mahasiswa baik secara akademik, ekonomi dan masa depan mahasiswa kedepannya. Selain itu jajaran rektorat ut yang baru ini mengabaikan keputusan kemenristekdikti nomor 55 tahun 2018 yakni tidak adanya pembinaan ideologi pancasila di kampus, tidak dibentuknya ukm pib. Jika hal itu belum di lakukan tentu jangan harap kelompok-kelompok belajar bisa mendapat dukungan dari kampus.

Tentu kita sebagai mahasiswa perlu memandang bahwa hal tersebut diatas sebagai problematika yang sudah kronis yang perlu di amputasi. Karena tidak sesuai dengan fasilitas dan harapan pendidikan kemajuan nasional yang di duga lebih mengkapitalisasi program-program yang tak seharusnya dilakukan. Dan masih banyak lagi problem yang menjadi tanggung jawab kita semua sebagai mahasiswa.

Maka untuk itu kami mengajak kepada teman-teman mahasiswa aktif universitas terbuka untuk aksi dan menyampaikan pendapat pada forum lapor.go.id ini

*tuntutan*

1. Meminta rektor dan jajaran wakil rektor universitas terbuka untuk mundur dari jabatannya yang terindikasi mengkapitalisasi dan melakukan konspirasi menjadikan universitas terbuka sebagai ladang mencari keuntungan pribadi.
2. Meminta wakil rektor bidang keuangan dan umum ut untuk mundur dari jabatannya karena terindikasi mencari keuntungan dari program-program kegiatan ut (pengadaan buku panduan untuk mahasiswa baru dan penambahan pengadaan fasilitas ut di daerah)
3. Menolak kenaikan suo (sistem ujian online) yang hampir 90 % dari harga sebelumnya yaitu dari rp.80.000,- menjadi rp.150.000,- yang terindikasi pihak jajaran ut hanya mencari keuntungan.
4. Meminta kepada jajaran rektor dan warek ut untuk bertanggung jawab terhadap prioritas tingkat kualitas ke-lulusan yang didapat mahasiswa/i ut yang tidak sesuai dengan pasal 5 uu no. 12 tahun 2012.
5. Meminta pertanggung jawaban rektor universitas terbuka terhadap pengajaran tutorial online yang jauh dari standar pendidikan tinggi.
6. Meminta pertanggung jawaban rektor universitas terbuka dengan adanya pengistimewaan terhadap mahasiswa yang mengikuti ttm dengan di janjikan total nilai yang didapat 50 % (hal tersebut terindikasi sama dengan jual beli nilai).
7. Meminta pertanggung jawaban rektor ut terkait dosen/tutor yang perbandingannya dengan mahasiswa melebihi kapasitas yang telah diatur oleh uu no. 12 tahun 2012.
8. Meminta pertangggunng jawaban rektor universitas terbuka terkait transparansi nilai atas problem nilai e terhadap kontribusi tuton sebesar 30 %, ttm 50 % kepada nilai uas.
9. Meminta pertanggung jawaban rektor ut terkait tidak adanya pelaksanaan permenristekdikti no. 55 tahun 2018 tentang ukm pib.
10. Mendesak kemenristekdikti untuk meninjau dan mencabut kembali sk rektorat ut karena rektor dan jajaran rektor ut diduga melakukan asas pemanfaatan jabatan.
11. Mendesak kepada kemenristekdikti untuk meninjau ulang fasilitas dan kegiatan belajar mengajar secara langsung baik tuton, ttm dan uas ut.
12. Mendesan kepada ban-pt untuk lebih proaktif meninjau dan menilai sistem belajar mengajar serta fasilitas yang diberikan oleh pihak management ut kepada mahasiswa/i ut.
13. Mendesak kementrian ristekdikti memanggil dan memecat rektor dan jajaran warek ut yang terindikasi menjadikan kampust univ. Terbuka sebagai ladang usaha dalam mecari keuntungan dan terindikasi melanggar pasal 5 uu no. 12 tahun 2012.

9 Agu, 07:27
Anonim
Website Terverifikasi Laporan belum diproses lebih dari 5 hari

di politeknik negeri jakarta di terapkan sebuah sistem kompensansi sejak lama, namun sayang nya di balik peraturan yang bertujuan kedisiplinan ini di jadikan sebuah pungutan.

pengertian kompensansi menurut peraturan politeknik negeri jakarta.
https://akademik.pnj.ac.id/news/index/1158/peraturan-pendidikan-pnj-t.a.-2015-2016.html

setiap mahasiswa yang mendapatkan sanksi/kompen menurut jam/ menit tidak masuk mahasiswa seperti terlampir dalam link atas tidak ada nya aturan pembayaran sanksi menggunakan uang.

kompensasi di jadikan sebuah syarat untuk pengambilan makrsheet setiap mahasiswa yang mendapatkan kompensasi di wajibkan menyelesaikan membayar kompensansi dengan uang jika tidak di larang mengambil marksheet.

tentu nya hal ini sudah melanggar peraturan ukt tepat nya
pasal 8:
ptn dilarang memungut uang pangkal dan/atau pungutan lain
selain ukt dari mahasiswa baru program sarjana dan program
diploma.
pasal 9
(1) ptn dapat memungut uang pangkal dan/atau pungutan lain
selain ukt, dari mahasiswa baru program sarjana dan
program diploma yang terdiri atas:
a. mahasiswa asing;
b. mahasiswa kelas internasional;
c. mahasiswa yang melalui jalur kerja sama; dan/atau
d. mahasiswa yang melalui seleksi jalur mandiri.
(2) jumlah mahasiswa baru program sarjana dan program
diploma sebagaimana dimaksud pada ayat (1) paling banyak
20% (dua puluh persen) dari keseluruhan mahasiswa baru.

dan politeknik negeri jakarta berstatus satker pnbp yang dimana di larang ada nya mengambilan/pungutan uang secara langsung dari mahasiswa kecuali ukt.

hal ini sangat mencoreng pendidikan negeri di indonesia, saya harap hal ini bisa di tindak lanjuti serta sistem keuangan & pendidikan di politeknik negeri jakarta juga harus di cek.

terima kasih.

18 Jul, 23:58
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat malam,
salam perubahan.
stop pungli.!
..
saya ingin melaporkan dugaan dugaan adanya putungan liar (pungli) atas bantuan program pemerintah dalam memutus mata rantai kemiskinan.bidikmisi adalah program pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,yang ditujukan untuk remaja-remaja
kurang mampu dan berprestasi yang akan melanjutkan ke jenjang bangku perkuliahan.program ini telah berhasil memutuskan mata rantai kemiskinan dengan memberikan bantuan kepada penerima bidikmisi sampai dengan selesai(s1).adanya oknum yang yang mengaku sebagai tim penyeleksi bidikmisi di suatu perguruan tinggi negeri yaitu,universitas maritim raja ali haji,kepulauan riau,tanjungpinaang ,alih alih bekerja sebagai staff akademik dan kemahasiswaan diperguruan tinggi negeri tersebut.
beliau mencoba menipu,menjebak,dan memeras kami(pelamar bidikmisi kurang mampu),dengan berdalih beliau akan membantu meloloskan nama kami,asal kami memberikan sejumlah fee(biaya).beliau mengatakan apabila kami tidak meminta bantuan terhadapnya,beliau menakut-nakuti kami,nama kami akan tergeser dan digantikan oleh anak orang kaya yang membayar lebih kepada beliau.beliau bahkan mengatakan sudah banyak membantu meloloskan pelamar bidikmisi dari keluarga yang berkecukupan.tentu hal ini tidak lah adil.
kami tidak pernah meminta bantuan kepada beliau,tetapi beliau sendiri yang ingin membantu kami,kemudian beliau mengatakan setidaknya kami harus memberi fee(biaya) kepada beliau.beliau bahkan membuka kartu sendiri,beliau katakan "saya beserta teman-teman saya,bahkan para pejabat dll,mereka semua membawa titipan(menjadi orang dalam).bukan hanya orang miskin yang menginginkan bantuan ini,melainkan orang kaya juga berlomba-lomba menyogok dan menyuap oknum-oknum agar diloloskan".hal ini justru terdengar sangat miris ditelinga kami.
kami sebagai pelamar bidikmisi,hanya mengarapkan bantuan pemerintah melalui program bidikmisi ini,agar kami dapat melanjutkan ke jenjang bangku perkuliahan,dan berjalar hingga selesai (s1).
mereka para oknum-oknum tersebut tidak berhak mempermainkan hak-hak kami..
mereka tidak berhak mempermainkan nasib dan takdir kami.
..
kami harap,pemerintah dapat mendengsr laporan ini,keluh kesah ini,dan dapat segera ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang.

terimakasih
salam perubahan
kepri bersih pungli !

29 Mei, 17:14
628538228xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Yth kemenristek dikti
pengaduan terkait pengumunan pembatalan itera 16 prodi
selamat siang
saya merupakan salah satu peserta tes dosen 16 prodi nonpnsterkait dari pengumuman pihak itera yg membatalkan terkait hasil seleksi penerimaan tersebut
saya kecewa dg pihak itera karena pembatalan secara sepihak padahal kami sudah mengikuti seluruh rangkain tes tersebut yg berlangsung 3 hari
kenapa bisa dari pihak itera membatalkan secara sepihak ?
seharusnyakalau dari awal bermasalah dg pengangkatan nonpns tersebut tidak dilanjutkan atau dilaksanakan tes tsb bukan malah pembatalan sepihak setelah kami selesai melakukan banyak tes tsb
pikiran,fisik dan biaya sudah kami keluarkan untuk tes tersebut tapi dari pihak itera malah seperti ini
kalau memang pihak itera belum siap dg rekrutmen tsb harusnya dari awal tdk dilaksanakan agar kita juga tidak rugi
terima kasih

29 Mei, 17:14
628538228xxxx
SMS Ditutup oleh Sistem

Yth kemenristek dikti
pengaduan terkait pengumunan pembatalan itera 16 prodi
selamat siang
saya merupakan salah satu peserta tes dosen 16 prodi nonpnsterkait dari pengumuman pihak itera yg membatalkan terkait hasil seleksi penerimaan tersebut
saya kecewa dg pihak itera karena pembatalan secara sepihak padahal kami sudah mengikuti seluruh rangkain tes tersebut yg berlangsung 3 hari
kenapa bisa dari pihak itera membatalkan secara sepihak ?
seharusnyakalau dari awal bermasalah dg pengangkatan nonpns tersebut tidak dilanjutkan atau dilaksanakan tes tsb bukan malah pembatalan sepihak setelah kami selesai melakukan banyak tes tsb
pikiran,fisik dan biaya sudah kami keluarkan untuk tes tersebut tapi dari pihak itera malah seperti ini
kalau memang pihak itera belum siap dg rekrutmen tsb harusnya dari awal tdk dilaksanakan agar kita juga tidak rugi
terima kasih

28 Mei, 15:22
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dengan ini saya melaporkan pengangkatan pejabat wakil dekan II FEB USU a.n. Hasan sakti siregar yang dianggap melanggar etika sebagai pimpinan dan pendidik yang memberikan contoh buruk dikarenakan yang bersangkutan sebelumnya telah di DO dari pendidikan s3nya yang dibiayai dengan beasiswa (TPSDP/ ADB), dan diduga yang bersangkutan menghindari pengembalian biaya beasiswa tersebut dengan melampirkan surat keterangan gangguan jiwa (gila).

Mohon untuk diberikan teguran kepada pihak rektorat yang tidak menseleksi dengan baik riwayat pejabat-pejabatnya demi mendukung terwujudnya semangat reformasi birokrasi khususnya di lembaga pendidikan di Indonesia.

28 Mei, 15:18
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dengan ini saya mempertanyakan pengangkatan pejabat wakil dekan ii feb usu a.n. hasan sakti siregar yang dianggap melanggar etika sebagai pimpinan dan pendidik yang memberikan contoh buruk dikarenakan yang bersangkutan sebelumnya telah di do dari pendidikan s3nya yang dibiayai dengan beasiswa (tpsdp/ adb), dan diduga yang bersangkutan menghindari pengembalian biaya beasiswa tersebut dengan melampirkan surat keterangan gangguan jiwa (gila)

mohon klarifikasi dari pihak rektorat atas hal tersebut!

untuk diketahui, laporan dengan isi yang sama juga disampaikan kepada kementrian pendidikan tinggi dan kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi ri

8 Mei, 14:50
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Dengan ini saya laporkan pengangkatan pejabat wakil dekan ii feb universitas sumatera utara a.n. Hasan sakti siregar yang melanggar etika pendidik dikarenakan yang bersangkutan sebelumnya telah di do dari pendidikan s3nya yang dibiayai dengan beasiswa (tpsdp adb), dan diduga menghindari pengembalian biaya beasiswa tersebut dengan melampirkan surat keterangan gangguan jiwa (gila)

12 Apr, 16:24
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Selamat siang kak
Saya mau melaporkan kejanggalan persyaratan sidang komprehensif di fakultas hukum universitas singaperbangsa karawang, untuk bisa mendaftar sidang komprehensif mahasiswa diwajibkan mengikuti kelas tambahan/tentir dengan membayar administrasi rp. 350.000 dan jika tidak mengikuti tentir mahasiswa tidak diluluskan saat sidang komprehensif

DIIKUTI OLEH