Direktorat Jenderal Imigrasi

Sentra Mulia Jalan Haji R. Rasuna Said No.Kav X-6, 8 RT.16/RW.4 Kuningan, RT.16/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940 humas@imigrasi.go.id
16 Feb, 21:31
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 4 hari

Saya mendaftarkan suami saya untuk visa penyatuan keluarga melalui website secara online. saya sudah melampirkan 2 buku tabungan saya, yang totalnya adalah melebihi 21 juta. tapi pengajuan saya ditolak dengan alasan saldo tabungan saya kurang dari 14 juta. padahal saya sudah memasukkan 2 buku tabungan yang jika dijumlahkan menjadi 21 juta.

15 Feb, 16:34
Gregory N Kuhuwael
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 5 hari

Kenapa nik ktp adik saya tidak bisa diinput untuk daftar buat e-paspor??? kalau terjadi seperti ini gimana caranya supaya bisa daftar untuk online untuk pembuatan e-paspor. tolong berikan solusi yg terbaik. terima kasih

11 Feb, 16:58
Megah Energi
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Mohon informasi cara meminta pengiriman itas online yang belum juga terkirim ke alamat email pemohon. saya sudah coba akses https://izintinggal-online.imigrasi.go.id/ masuk tab manajemen layanan nomor permohonan hanya bisa diisi sebanyak 14 digit sementara nomor permohonannya ada 16 digit. apakah bisa diakses melalui website tersebut untuk meminta itas online yang belum terkirim juga. terima kasih.

11 Feb, 14:20
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Mohon info utk pendaftaran online paspor via aplikasi, yang tersedia hanya di bg junction, namun kami tidak bisa memilih tanggal dan waktu, padahal di list tersedia masih ada quota, mohon info bagaimana mendapatkan antrian dengan cara lain, terima kasih

10 Feb, 12:25
Michael Gunarto
Website Ditutup oleh Sistem

Saya sudah daftar online peserta pembuatn baru paspor di cabang puri indah namun ditolak disana karena harus di daerah awal pembuatan (kemayoran)

10 Feb, 10:43
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya mencoba daftar di layanan paspor online tapi terjadi error nik sudah terdaftar padahal sy blm pernah daftar sebelumnya

8 Feb, 21:23
Anonim
Website Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 8 hari

Bapak/ ibu yang terhormat,

Dengan ini mohon saya mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai perpanjangan paspor di luar negeri. Saya adalah WNI yang saat ini tinggal di India, tepatnya di Kerala, India Selatan, dan sudah menetap selama kurang lebih 6 tahun.

Belum lama ini saya mendapatkan informasi dari staf Konsulat Jenderal RI yang berada di Mumbai, bahwa untuk setiap perpanjangan paspor 5 tahun sekali bagi WNI yang tinggal di seluruh wilayah India, sesuai dengan sistem informasi keimigrasian (“simkim”) diharuskan untuk datang langsung ke Kedutaan Besar RI di New Delhi, atau di Konsulat Jenderal RI di Mumbai (sebelumnya bisa melalui pos).

Sebagaimana Bapak/ Ibu ketahui, bahwa wilayah India itu sangatlah luas, sehingga jarak tempuh menuju New Delhi atau Mumbai juga cukup jauh. Yang pastinya bila ingin lebih cepat sampai ke tujuan, transportasi udara adalah solusi terbaik pastinya dengan biaya yang tidak sedikit, atau bila dana tidak mencukupi bisa menggunakan bus atau kereta api. Sayangnya tidak semua dari kami adalah orang sukses, yang mudah untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk bepergian dengan pesawat, sekalipun dengan kereta atau bus. Bila menggunakan transportasi bus atau kereta api, memang jauh lebih murah, tetapi banyak dari rekan kami yang memiliki anak lebih dari 2, sehingga bila harus mengajak anak-anak merupakan kendala tersendiri, karena kendala biaya, belum ditambah biaya akomodasi semalam yang tidak murah.

Hal tersebut diatas sangatlah memberatkan saya, terutama rekan-rekan kami yang tingkat ekonominya dibawah saya. Bagi mereka yang tingkat ekonominya jauh di bawah saya, jangankan untuk mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi ke New Delhi, atau Mumbai, mereka sendiri pun sangat jarang bisa pulang ke negaranya. Bahkan ada yang sudah 4 tahun lebih tidak pulang ke indonesia, dengan alasan biaya. Lalu bagaimana dengan ongkos bepergian ke New Delhi, atau Mumbai, yang kalau mau ditotal, sedikit hampir sama dengan ongkos pulang ke Indonesia?

Sistem perpanjangan paspor seperti ini akan diberlakukan setiap 5 tahun sekali. Sementara masih ada kebijakan lain dari kedutaan besar atau konsulat jenderal di negara lain, yang memberlakukan perpanjangan paspor cukup datang sekali, untuk kemudian bisa dilakukan melalui pos
mengenai hal tersebut sempat saya tanyakan ke staf Konsulat Jenderal RI di Mumbai, Bapak Akhyar, alasan yang diberikan karena dengan adanya simkim mengharuskan dilakukan biometrik, dan finger print.

Yang menjadi pertanyaan saya selaku orang bodoh, apakah biometrik dan finger print seseorang akan terus berganti setiap 5 tahunnya?. Bila saya berada di negara saya sendiri, kondisi seperti ini adalah wajar, kami harus datang langsung ke kantor imgirasi setempat. Namun demikian kondisinya sedikit berbeda, imigrasi di negara sendiri, kami bisa memilih yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal kami, dan kami berada di negara sendiri, sehingga kami tahu kondisi wilayah kami, juga dari sisi keamanannya.

Untuk itulah saya mohon penjelasannya, dan kiranya bapak/ ibu dari instansi yang berwenang bisa mempertimbangkan masukan saya, yang juga mewakili teman-teman yang saat ini tinggal di India. Kami tenang, bukan berarti kami menerima tanpa keberatan, tetapi kami sudah tidak tahu lagi harus bagaimana.

Semoga pelayanan perpanjangan paspor di luar negeri bisa jauh lebih memudahkan masyarakatnya yang tinggal di negara tersebut.
terima kasih atas perhatian bapak/ ibu. mohon maaf bila surat ini mengganggu kerja anda semua.

Hormat saya,
Endang Soebijakto

8 Feb, 14:18
Anonim
Website Ditutup oleh Sistem

Kenapa setiap saya daftar nomer antrian paspor selalu tidak bisa saat menggunakan aplikasi baik menggunakan wifi ataupun paket data internet provider
pada hari jumat 07 feb 2020 pukul 15.50: quota sudah penuh
pada hari sabtu 08 feb 2020 pukul 14:10 :
tidak ada koneksi internet padahal koneksi internet lancar.

tolong jangan dipersulit

8 Feb, 13:46
Nur Cahyo
Android Ditutup oleh Sistem

Web antrian imigrasi dan aplikasi sama2 tidak bisa di akses, layanan telephone kog cuma jam kerja

8 Feb, 12:01
Hana Afifah
Website Ditutup oleh Sistem

Website https://antrian.imigrasi.go.id/ untuk mengambilan antrian online pengurusan paspor tidak dapat terkoneksi dengan server.

saya sudah mencoba dengan dua koneksi internet berbeda

DIIKUTI OLEH